Anti Rayap Bekasi

Posted by on July 19, 2018 in Anti Rayap Bekasi | 0 comments

Jasa Pembasmi Rayap Bekasi – Call PESTCO¬†021 8490 1494 –¬†Rayap merupakan salah satu serangga yang juga anggota dari ordo Blattodea yang masih satu ordo dengan kecoa. Rayap tidak menyukai cahaya oleh karena itu ia hidup di tempat yang memiliki suhu yang hangat sehingga tidak heran lagi jika rayap kerap tinggal di dalam kayu atau mendekati permukaan tanah. Rayap pada umumnya tidak bersayap tapi ada beberapa dalam proses morfologinya mampu mencapai bentuk bersayap yang umum kita sebut sebagai anai-anai atau laron yang sering kita jumpai bergerombol mengerubungi sumber cahaya pada saat awal musim hujan. Rayap merupakan hewan yang sangat lah rakus karena selain memakan kayu rayap juga mengkomsumsi tanah sebagai bahan makanannya. Dalam fase hidupnya rayap tidak mengalami fase pupa atau kepompong maka disebut metamorfosis tidak sempurna jadi dari telur kemudian ke fase rayap muda kemudian dewasa yang berdiferensiasi menjadi pekerj prajurit raja dan ratu. Sama halnya dengan lebah ternyata kehidupan rayap yang berkoloni memiliki tugas dan kewajiban masing-masing dalam suatu kelompok. Terdapat raja dan ratu rayap yang memiliki tugas untuk berkembang biak yang selalu dilayani dengan setia oleh rayap pekerja serta adapula rayap prajurit yang bertugas untuk menjaga sarang dari serangan musuh. Rayap pekerja merupakan rayap yang dapat merusak bangunan kayu karena memiliki kemampuan mencerna selulosa dalam kayu dimana hasil pencernaan akan dimuntahkan dan dipersembahkan sebagai makanan induk, prajurit dan para larva. Rayap prajurit dan rayap pekerja sama-sama tidak memiliki mata dan biasanya hidup maksimal dua tahun yang membedakan hanya tugas dan morfologi bentuk tubuhnya. Laron yang sering kita jumpai di awal musim penghujan yang mengerubungi sumber cahaya sebetulnya adalah rayap bersayap yang merupakan calon raja dan ratu rayap yang akan meneruskan regenerasi di koloni baru di kemudian hari.

Anti Rayap Bekasi

Jasa Pembasmi Rayap Di Bekasi – Walaupun rayap dianggap sebagai serangga perusak rayap juga ternyata berguna bagi lingkungan sekitarnya. Adanya sarang rayap menandakan bahwa terdapat keseimbangan ekosistem di lingkungan sekitarnya. Adanya sarang rayap juga menandakan disitu terdapat cukup banyak cadangan air. Rayap juga berfungsi sebagai hewan pengurai. Rayap dalam rantai makanan berfungsi sebagai dekomposer yang akan membuat tanah kaya dengan menambahkan senyawa organik dengan itu. Zat seperti karbon, air dan nitrogen dikembalikan ke ekosistem melalui tindakan pengurai.

Jangan biarkan perabot kayu anda habis dimakan rayap! Untuk anda warga Bekasi dan sekitarnya segera hubungi PESTCO Perusahaan Jasa Anti Rayap Di Bekasi

Telp: 021 8490 1494 – WhatsApp 0896 2 111 6459 – email: marketing@jasapestcontrol.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.