Anti Rayap Cibubur

Posted by on July 20, 2018 in Anti Rayap Cibubur | 0 comments

Anti Rayap Cibubur

Suntik Rayap Cibubur – Call PESCTO 0896 2 111 6459 – Rayap merupakan serangga yang banyak dijumpai di daerah tropis seperti di Indonesia karena daerahnya yang lembab sehingga sangat cocok untuk mereka berkembang biak bersama koloninya. Rayap tidak menyukai cahaya oleh karena itu ia hidup di tempat yang memiliki suhu yang hangat sehingga tidak heran lagi jika rayap kerap tinggal di dalam kayu atau mendekati permukaan tanah. Jika laron banyak bermunculan di awal musim penghujan maka sudah dapat dipastikan di daerah tersebut terdapat koloni rayap yang bersarang di bawah permukaan tanah. Rayap dapat bersarang di dalam kayu perabotan atau kerangka rumah – tidak hanya bersarang tetapi memakannya semua sehingga menimbulkan banyak kerugian secara ekonomi. Dalam fase hidupnya rayap tidak mengalami fase pupa atau kepompong maka disebut metamorfosis tidak sempurna jadi dari telur kemudian ke fase rayap muda kemudian dewasa yang berdiferensiasi menjadi pekerj prajurit raja dan ratu. Dalam satu koloni rayap tersusun pembagiaan kerja yang sistematis mulai dari ratu dan raja rayap yang bertugas mengurusi reproduksi lalu rayap pekerja yang bertugas untuk melayani sang ratu juga membangun dan memelihara sarang sampai kepada rayap prajurit yang bertugas untuk mengusir musuh dari sarang. Rayap pekerja menciptakan sarang yang terdiri dari beberapa bagian yang diciptakan khusus sebagai tempat hidup rayap, penampungan air, ruang reproduksi dan penyimpanan makanan yang kesemuanya terhubung dengan labirin atau lorong. Jika rayap pekerja bertugas sebagai pelayan ratu dan pencari makan untuk koloninya maka rayap prajurit yang mempunya rahang dan capit yang besar bertugas untuk menjaga koloni dan sarangnya dari serangan musuh. Laron yang sering kita jumpai keluar dari tanah dan mengerubungi lampu di awal musim penghujan sebetulnya adalah rayap calon ratu dan raja rayap pada koloni baru yang akan mereka bentuk.

Anti Rayap Cibubur

Basmi Rayap Cibubur – Walaupun rayap dianggap sebagai serangga perusak rayap juga ternyata berguna bagi lingkungan sekitarnya – Adanya sarang rayap menandakan bahwa terdapat keseimbangan ekosistem di lingkungan sekitarnya. Adanya sarang rayap juga menandakan disitu terdapat cukup banyak cadangan air. Rayap juga berfungsi sebagai hewan pengurai. Rayap memakan bahan yang mengandung selulosa seperti kayu dan produk turunannya. Selulosa merupakan senyawa organik yang keberadaanya melimpah di alam namun tidak dapat dicerna oleh manusia maupun organisme tingkat tinggi lainnya sedangkan rayap dengan mudah dapat mencerna senyawa ini karena dalam usus rayap terdapat parasit Trichonympha yang mengeluarkan enzim selulase yang dapat memecah selulosa menjadi d-glukosa.

Jangan biarkan perabot kayu anda habis dimakan rayap! Untuk anda warga Cibubur dan sekitarnya segera hubungi PESTCO: Jasa Pembasmi Rayap Cibubur

Telp: 021 8490 1494 – WhatsApp 0896 2 111 6459 – email: marketing@jasapestcontrol.com.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.