Cara Mengusir Lalat Dengan Beberapa Jenis Tanaman

Posted by on February 19, 2014 in Uncategorized | 0 comments

Cara Mengusir Lalat Dengan Beberapa Jenis Tanaman

Mangusir lalat bukanlah hal yang mudah karena pada umumnya lalat yang kita usir memang akan pergi tetapi beberapa detik atau menit kemudian dia akan kembali. Berikut adalah beberapa alternatif cara mengusir lalat menggunakan wewangian alami dari tanaman antara lain:

1. Jeruk Lemon

Jeruk Lemon dapat digunakan untuk mengusir beberapa jenis serangga termasuk lalat, caranya dengan memotong jeruk lemon mejadi beberapa bagian lalu tancapkan cengkih kering pada setiap potongannya, letakkan lemon tersebut di tempat yang banyak terdapat lalat. Perpaduan aroma tajam antara lemon dan cengkih bisa berperan sebagai pengusir lalat.

2. Daun Pandan

Daun panda pada umumnya berfungsi sebagai pengharum makanan, akan tetapi daun pandan juga bisa digunakan untuk mengusir lalat. Caranya dengan mengiris halus beberapa helai daun pandan, letakkan irisan daun pandan di dalam mangkuk dan simpan d dekat tempat yang banyak terdapat lalat.

3. Lavender

Lavender selain untuk mengusir nyamuk ternyata juga dapat digunakan untuk mengusir lalat dengan cara menyimpan beberapa tangkai lavender diĀ  dalam rumah

4. Cengkeh

Cengkeh ternyata cukup efektif digunakan untuk mengusir lalat. Cara mengusir lalat menggunakan cengkeh ini dapat dilakukan dengan dua cara, antara lain :

  • Dengan cara merendam cengkeh di dalam semnagkuk air dan letakkan rencaman cengkeh tersebut di tempat yang banyak lalat nya.
  • Memadukan wangi cengkeh dengan apel untuk mendapatkan wangi yang lebih tajam, caranya dengan menyiapkan satu buah apel matang, lalu penuhi seluruh permukanaa apel dengan cengkeh dengan cara menusukkan bunga-bunga cengkeh ke permukaan kulit apel, lalu letakkan apel tersebut di tempat yang terdapat banyak lalat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *