Jasa Basmi Tikus di Jakarta Selatan

Posted by on April 15, 2018 in Jasa Basmi Tikus di Jakarta Selatan | 0 comments

Jasa Basmi Tikus di Jakarta Selatan

Jasa Basmi Tikus di Jakarta Selatan – TelpĀ  021 8490 1494 – Tikus merupakan golongan ordo Rodentia yang merupakan family hewan pengerat. Mencit (Mus spp.) dan tikus got merupakan 2 jenis tikus yang paling terkenal karena tersebar ke segala wilayah di penjuru bumi ini. Terdapat pula spesies tikus yang hidup sepenuhnya di dalam tanah (fossorial) dan di atas pepohonan (arboreal) dan semiakuatik tetapi sebagian besar merupakan hewan terestrial (hidup diatas tanah). Tikus dikenal sebagai hewan yang rakus karena ia adalah hewan pemakan segala atau omnivore. Tikus mempunyai gigi geraham yang dapat berfungsi secara adaptif tergantung kebiasaan makannya. Beberapa spesies tikus merupakan hewan yang sangat sosial namun ada pula yang soliter. Selama sumber makanan masih tersedia maka tikus betina akan terus beranak pinak sepanjang tahun. Meskipun rata-rata usia hidup dari kebanyakan tikus pada umumnya kurang dari dua tahun tikus memiliki potensi reproduksi tinggi dan populasinya cenderung meningkat dengan cepat dan kemudian menurun secara drastis ketika sumber makanan telah habis. Mencit mudah dijumpai di rumah-rumah dan dikenal sebagai hewan pengganggu karena kebiasaannya menggigiti mebel dan barang-barang kecil lainnya serta bersarang di sudut-sudut lemari. Tikus rumah (Rattus rattus) pada masa kini cenderung tersebar di daerah yang lebih hangat karena di daerah dingin kalah bersaing dengan tikus got. Tikus got (Rattus norvegicu) merupakan tikus yang pandai berenang yang sering dijumpai di got-got dan saluran air yang lebih besar di sekitar rumah. Tikus sawah (Rattus argentiventer) adalah tikus yang menyukai persawahan/ladang dan padang rumput tempat dimana ia memperoleh makanan kesukaannya berupa bulir padi/jagung atau rumput. Tikus sawah (Rattus argentiventer) membuat sarang di lubang-lubang tanah/di bawah batu atau di dalam sisa-sisa kayu. Wirok atau tikus wirok (Bandicota bengalensis) adalah jenis tikus besar berasal dari anak-benua India kemudian tersebar sampai ke Indonesia bercirikan bulu yang pendek dan kasar.

Cara alami untukĀ membasmi tikus salah satunya adalah dengan menggunakan umbi gadung yang dicampur dengan beras. Tikus yang memakan beras yang sudah dicampur dengan umbi gadung akan mati.

Pusing degan ulah tikus? Jangan khawatir kami PESTCO jasa pembasmi tikus professional akan mengatasinya. Tinggal telepon ke 021 8490 1494 kami akan langsung survey ke tempat anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.