Laba-Laba Pengembara Brazil

Posted by on August 13, 2014 in Uncategorized | 0 comments

Laba-Laba Pengembara Brazil

Laba-laba pengembara Brazil atau Brazilian wandering spiders dikenal juga dengan laba-laba pisang. Laba-laba jenis ini merupakan laba-laba paling berbahaya dan beracun di dunia menurut Guinness World Records pada tahun 2010 karena dapat menyebabkan kematian pada manusia. Laba-laba ini banyak ditemukan di kawasan tropis di Amreika Latin.

Laba-laba Pengembara Brazil memiliki ukuran panjang kaki dari 13 sampai 15 cm dan panjang tubuh dari 17 sampai 48 mm. Sesuai namanya, laba-laba ini dikenal suka mengembara, hewan ini suka berkeliling hutan pada malam hari, dan pada siang hari mereka suka bersembunyi di bawah pohon yang jatuh dan di pohon pisang atau tinggal di bagian gelap di daam rumah seperti di lemari baju, mobil, sepatu dan kotak atau kardus.

Laba-laba ini memilii racun atau bisa yang mengandung neurotoksin yang dikenal dengan nama PhTx3 yang dapat menganggu penyerapan kalsium dan mengeluarkan asam glumate yang dapat menyebabkan manusia kehilangan kontrol otot dan gangguan pernapasan. Racun pada bisanya juga dapat menyebabkan rasa sakit yang luar biasa dan terjadi pendarahan atau priapisme

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *