Lalat Hitam Dan Lalat Kerdil

Posted by on February 17, 2014 in Uncategorized | 0 comments

Lalat Hitam Dan Lalat Kerdil

Lalat Hitam (FamiliĀ  Simuliidae) memiliki tubuh kecil sekitar 4 mm bahkan kurang, memiliki antenna yang pendek dan tidak memiliki ocelli, memiliki punggung bengkok seperti tongkat, memiliki sayap yang lebar dan costa berakhir sangat dekat dengan ujung sayap. Pada umumnya lalat ini berwarna abu-abu kehitaman.

Lalat hitam pada umunya tergolong memiliki penyebaran yang luas, larva lalat hitam sering ditemukan di sekitar aliran air. Lalat Hitam betina merupakan penghisap darah yang bersifat sebagai vektor penyakit.

Lalat Kerdil (Famili Chironomidae) memiliki tubuh yang sangat kecil, bahkan terkadang mirip seperti nyamuk. memiliki sayap yang tidak bersisik dan proboscis yang panjang, memiliki kaki depan yang agak panjang, antenna jantan santa berbulu.

Lalat Kerdil ditemukan hampir disemua tempat, Larva lalat kerdil ini sebagian besar bersifat aquatik, beberapa ditemukan pada bahan-bahan yang mulai membusuk, dibawah kayu atau tanah yang lembab. Pada umumnya lalat kerdil bersifat pemakan bangkai,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *