Mites (Tungau)

Posted by on March 4, 2014 in Uncategorized | 0 comments

Mites (Tungau)

Tungau tidak dapat terlihat oleh mata dan ada di mana-mana. Sekalipun kita merasa bersih, tetapi tetap saja ada kemungkinan akan terserang tungau kapan saja. Anjing memiliki tungau mereka sendiri, meskipun kita tidak dapat melihat mereka. Pada anjing ada dua jenis tungau antara lain demodetic san sarcoptic.

Tungau sarcoptic menyebabkan gatal yang sangat parah, dan anjing akan menggaruk terus menerus, bahkan bisa sampai berdarah. Masalah tersebut memerlukan perawatan dokter hewan. Kudis yang disebabkan Sarcoptic dapat menular ke hewan peliharaan lain dan kepada manusia.

Tungau Demodectic terdapat pada anjung di sepanjang waktu dan biasanya tidak menyebabkan masalah. Tapi terkadang disaat anjing berada di bawah stres atau dalam pubertas, tungau akan menyerang. Ciri-ciri penyerangan tungau biasanya akan menimbulkan botak kecil yang biasa muncul di wajah dahulu lalu menyebar. Akan tetapi botak kecil ntersebut jarang gatal, dan anjing tidak tampak terganggu sama sekali. Namun unyuk anjing yang sudah tua hal tersebut dapat menyebabkan kudis. Tungau Demodectic tidak hidup pada manusia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *