Jasa Disinfektan BSD

Jasa Disinfektan BSD – Unipest 0811 1289 094

Jasa Disinfektan BSD – Sejak akhir tahun 2019 kemarin telah ditemukan virus baru yang berasal dari daerah Wuhan, China. Virus tersebut terkenal dengan nama virus corona. Virus corona digadang gadang merupakan virus yang cukup berbahaya dan juga dapat menyebabkan kematian. Selain itu yang menjadi salah satu faktor yang memicu ketakutan masyarakat tentang virus corona adalah virus tersebut memiliki tingkat penularan yang sangat cepat. Dan ketika seseorang telah terjangkit atau terkontaminasi virus corona tersebut maka orang itu tidak boleh melakukan kontak dengan orang lain. Ketika orang yang telah terpapar oleh virus corona ini harus mengisolasi dirinya selama 14 hari atau kurang lebih selama 2 minggu.

jasa disinfektan bsd

Mengapa seseorang yang telah terpapar oleh virus corona harus mengisolasi diri selama 14 hari? Karena virus corona tersebut hanya mampu dikalahkan oleh sistem imun orang yang telah terpapar oleh virus corona itu sendiri. Dan proses perkembangan serta proses perlawanan yang dilakukan oleh sistem imun tersebut terjadi selama kurang lebih 14 hari. Beberapa orang sering bingung membedakan antara virus dan bakteri. Tahukah kalian apa perbedaan dari virus dan bakteri? Dalam artikel ini kita akan membahas beberapa perbedaan dari virus dan bakteri. Adapun perbedaan dari virus dan bakteri antara lain:

  1. Bakteri merupakan suatu materi yang memiliki sel tunggal. Bakteri memiliki jenis yang beragam dan juga bentuk yang beraneka ragam pula. Sedangkan virus juga memiliki jenis yang beragam namun ukuran dari virus ini lebih kecil jika dibandingkan dengan bakteri.
  2. Bakteri dapat tumbuh dan berkembang di manapun dan di lingkungan mana pun. Sedangkan virus hanya dapat berkembang biak jika dia memiliki inang. Mainan tersebut telah yang digunakan oleh virus sebagai tempat berkembang biak.
  3. Bakteri memiliki kekuatan yang sangat baik karena dapat bertahan di lingkungan yang sangat dingin atau pun sangat panas. Sedangkan virus hanya dapat bertahan hidup jika memiliki inang. Tanpa adanya inang virus tersebut akan mati.
  4. Bakteri yang berbahaya adalah bakteri yang dapat membuat infeksi terhadap manusia. Sedangkan virus memiliki sifat yang parasit karena virus menyerap nutrisi dari inang yang ditumpanginya.

Tahukah kalian apakah itu BSD atau yang biasa disebut dengan Bumi Serpong Damai?

Bumi Serpong Damai (BSD) atau BSD City adalah salah satu kota terencana di Indonesia yang terletak di kecamatan Serpong, Tangerang Selatan. Kota ini telah diresmikan pemerintah pada 16 Januari 1984. BSD City merupakan salah satu kota satelit dari Jakarta yang pada awalnya ditujukan untuk menjadi kota mandiri, di mana semua fasilitas disediakan di kota tersebut termasuk kawasan industri, perkantoran, perdagangan, pendidikan, wisata, sekaligus perumahan. Dalam total luas lahan yang maha luas ini, BSD City membagi tiga tahap pembangunan dari total luas lahan yang direncanakan. Tahap awal seluas 1.300 hektar. Tahap kedua akan dikembangkan seluas 2.400 hektare dan sisanya seluas 2.300 hektar.

 

Di kawasan ini merupakan kawasan yang cukup padat penghuni. Hal tersebut menjadi salah satu kekawatiran masyarakat sejak munculnya virus corona pada akhir tahun 2019.  Sehingga sejak munculnya virus Corona tersebut mulai diterapkan cara untuk mencegah penyebaran rantai tali virus corona pada kawasan Bumi Serpong Damai.  Adapun cara cara yang diterapkan untuk mencegah penyebaran virus corona di kawasan Bumi Serpong Damai antara lain:

  1. Rutin dilakukan penyemprotan cairan disinfektan oleh jasa disinfektan BSD (Bumi Serpong Damai)

Untuk tetap menjaga kawasan Bumi Serpong Damai tetap aman dari kontaminasi virus corona yang telah mewabah maka pemerintah bekerjasama dengan jasa disinfektan BSD (Bumi Serpong Damai) untuk memutus rantai tali persebaran virus corona. Pihak dari jasa desinfektan BSD (Bumi Serpong Damai) akan melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara rutin terhadap tempat tempat umum yang ada di kawasan Bumi Serpong Damai.

  1. Himbauan untuk rajin mencuci tangan dengan 6 langkah mencuci tangan yang benar

Selain upaya pemerintah bekerjasama dengan jasa desinfektan BSD (Bumi Serpong Damai) salah satu upaya yang baik untuk dilakukan adalah dengan mematuhi himbauan untuk rajin mencuci tangan dengan menggunakan enam langkah cara mencuci tangan yang benar. Hal tersebut akan sangat membantu kerjasama pemerintah dan juga jasa desinfektan BSD (Bumi Serpong Damai) untuk memutus rantai tali penyebaran virus Corona di kawasan Bumi Serpong Damai.

  1. Menerapkan perilaku jaga jarak dan menghindari kerumunan banyak orang

Cara selanjutnya yang dapat kita terapkan untuk memutus rantai tali persebaran virus corona adalah dengan cara menerapkan perilaku jaga jarak dan juga menghindari kerumunan di tempat tempat umum. Meskipun pemerintah dan juga jasa disinfektan BSD (Bumi Serpong Damai) telah berupaya untuk menyemprot cairan desinfektan pada tempat tempat umum kita juga tetap harus menjaga jarak untuk memaksimalkan kerjasama antara pemerintah dan juga jasa disinfektan BSD (Bumi Serpong Damai). Jaga jarak perlu dilakukan karena penyebaran virus corona ini dapat tersebar dengan mudah jika kita melakukan kontak langsung dengan orang lain yang telah terpapar oleh virus corona.

  1. Rajin untuk membersihkan rumah serta melakukan penyemprotan cairan desinfektan

Cara yang dapat kita lakukan untuk mencegah penyebaran rantai virus corona di rumah adalah dengan cara membersihkan rumah secara rutin. Selain itu kita juga bisa menggunakan jasa disinfektan BSD (Bumi Serpong Damai) untuk melakukan penyemprotan cairan desinfektan di rumah kita. Penyemprotan tersebut akan dilakukan terhadap tempat tempat dan juga benda benda yang paling sering disentuh oleh manusia.

Hubungi Unipest:

  • Telp : (021) 8490-1494
  • WA: 0811 1289 094
  • WA: 0813 8381 4631
  • Email : info.unipest@gmail.com

Jasa Penyemprotan Disinfektan Depok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *